KIMI

Nulis di blog … ini adalah pertama kali nya aq punya blog dan nulis kemana aza buuuu … GAPTEK lah aqnya …  mau cerita banyak tentang KIMI ….Komunitas Ibu Muda Indonesia 
Secara aq bukan lagi Ibu muda, tapi ga tua2 banget sih. Tapi ngerasa muda karena anggotanya banyaknya bener2 ibu muda. Pertama kali diajakin langsung sama foundernya KIMI “Asri Fitriasari”, secara bu popon ini adalah partner bisnis dan istri dari temen aq di kantor, dan Suami Istri ini adalah empat curhatnya aq. Mereka begitu menginpirasi hidup aq. 

Masuk KIMI ga ada satu pun yang kenal kecuali bu Popon (kita panggil yang punya bu popon). Ada beberapa yang pernah ketemu karena pernah sekali ikutan kopdar.   Dan karena aktifnya group WA jadi sering banget baca obrolan anggota KIMI jadi ngerasa kenal dan dekat. 

dan sekarang adalah salah satu tugas KIMI yang mengharuskan menulis di Blog.  Tantangan yg paling menantang banget secara aq gaptek dan seumur hidup belum pernah punya blog. dan yang pasti teu bisa nulis. Minta bantuin keponakan buat memulai bikin blog dan segera menulis. Menunda adalah penyakit yang harus segera di sembuhkan dalam diri aq dan ini adalah salah satu tantangannya. 

Sebelumnya Challenge dari KIMI adalah beberes Rumah, tapi penyakit menunda susah di sembuhkan karena udah akut banget. tapi karena niat pengen berubah jadi segera dilakukan walupun tersendat-sendat dan dilakukan menjelang waktunya berakhir. Semua sudut rumah dibersihkan. ternyata banyak barang2 yang sudah harus ganti pemiliknya. yang paling menantang adalah beberes baju. Udah beberapa kali beberes lemari pas diliat masih aza banyak ni baju. sampe 3 kali isi lemari di sortir. tapi masih numpuk aza ni baju. tapi akhirnya beres juga. 

Challenge selanjutnya adala Decopage.  Apaan seh? Karena pengen memperbaiki diri tetep diikuti challengenya.  waktu pertama kali di bagikan waktunya langsung milih waktu. sampe bu popon japri dan bertanya … Naha Weekday ??? secara aq adalah orang yang sok sibuk kerja … padahal ??? lah klo weekend kan tambah pabaliut ama suami n anak2. yang dari hari senin sampe jumat di tinggal kerja jadi waktu dengan keluarga cuma weekend aza. Nah di Challenge ini kerasa banget klo aq orangnya ga sabaran, sombong, ngerasa bisa, ga mau kalah, semberono, suka cari kambing hitam dan ga bisa tenang. aaahkkk panyakit hati wungkul yang harus segera dibuang jauh2. Tapi dengan challenge ini kita jadi aware dengan sifat buruk itu. dan segera harus di lenyapkan n di perbaiki.

Challenge selanjutnya adalah mencari Happiness. Siga nu gampang padahal ternyata susah banget. Dimana aq harus mencari kebahagiaan itu ???? garing ih … tapi da bener aq masih bingung mencari apa yang namanya bahagia, karena sampe waktunya mau abis masih bingung apa bener yang membuat aq bahagia adalah ini. walaupun masih binggung ya paksain nulis we. Dan sekarang lupa yang buat aq bahagia waktu challenge bulan april apa ya ???? dasar pohoan … ah ternyata masih di disave di memo hp.  Tapi jadi ngahuleng ternyata yang aq tulis bulan april kemaren kejadian sekarang. dan aq menikmati banget. Jadi ngahuleng ????

1 Mei 2017 .. harusnya bulan april udah selesai tapi ternyata bu popon masih ngasih waktu buat challenge bulan april. 
“Sampe detik ini masih bingung buat nulis, challenge bulan April ini ngebuat blank
Tapi hari demi hari selalu ngerasain apa yang bikin bahagia. dan Baru hari ini ngerasa aneh ,,, ini kali ya yang bikin bahagia. 14 tahun kurang 4 hari berpisah kota dengan suami, mungkin ini saatnya berkumpul, walalupun masih harus menunggu 2 bulan ke depan.
Sudah 1 bulan ini menjalani proses ke arah sana. Dan hari ini meyakinkan diri salah satu happinees adalah dekat dengan yang kita sayangi”

ini yang aq tulis waktu challenge bulan april, dan sekarang semuanya kejadian suami resign menjalankan usaha dan berkumpul di kota yang sama  dan kita menjalaninya dengan rasa syukur

Memulai Chelange Bulan Mei tambah degdegan,  apa lagi nich yang di bu popon suruh. wah ternyata kita di suruh berbagi dengan memberikan makan siang kepada yang membutuhkan, Dengan harga di atas 30 ribu. Langsung mikir siapa ya yang akan di kasih.   Tapi ternyata ga semudah yang di bayangkan. Penyakit nunda masih menyarang dengan kuatnya. Niat mau langsung dilakukan karena merasa mudah tapi ternyata mencari orang yang benar2 membutuhkan sulit juga ya apa aq yang terlalu pilih2 ama siapa mau kasihnya 
Minggu ke dua ga sengaja aq makan siang dan ngeliat ada bapa2 yang jualan kertas gambar di samping resto. langsung inget challenge KIMI, ga mikir lagi beli dua bungkus nasi dus di tambah minuman supaya harganya lebih dari yang ditentukan dan setelah memberikan ngerasa ada sensasi yang luar biasa. Thank bu pon … sensasi yang LUAR BIASA yang ga bisa dikatakan.

Selesai itu makin degdegan, apalagi challenge bulan juni??? semakin penasaran dengan Challengenya KIMI. Ternyata kita dikasih tugas cuma baca buku. berkesan cetek banget ya tugasnya. tapi semua tugas yang dikasih ga segampang yang kita bayangkan karena kita yang masih gableg masih ga awere pada diri kita, rasa ego yang tinggi, penyakit menunda dan ngegampangin masih jadi penyakit yang sukar disembuhkan.

Bulan Juni adalah bulan tersibuk buat aq. Menghadapi bulan suci ramadhan yang ga pengen terlewat begitu aza. Kerjaan di kantor yang menumpuk karena tanggal 23 sudah libur. di tambah di sibukan membuka usaha baru. Alhamdullilah kami punya usaha baru, salah satu usaha kita untuk bisa sama-sama satu kota dengan suami. mewujudkan mimpi 14 tahun menikah bisa sama2 menjalani rumah tangga normal, ga LDR lagi dan Challenge bulan April seperti menjadi doa buat kami dan Allah mewujudkannya. Alhamdullilah. 

seperti biasa Challenge ini terbengkalai karena sibuk dan binggung mau baca buku apa??? dua minggu berjalan tanpa ada pergerakan seperti biasa penyakit menunda masih jadi penyakit yang menakutkan. Dua minggu aq bertemu dengan seorang teman yang kebetulan bisa curhat tentang hijrahnya aq bersama suami. dan entah kenapa dia menawarkan buku yang judulnya KEMBALI KE TITIK NOL. Dan saking sibuknya aq bukunya sampai dia kirimkan ke rumah untuk segera aq baca. Ah tapi penyakit menunda ini begitu akut. aq baru sempat baca 2 hari sebelum akhir challenge ini berkahir. Tapi di pikir2 semua yang aq alami bersama KIMI seperti petunjuk dari Allah apa yang harus aq perbaiki di sisa hidup aq. Kenapa harus buku itu yang dipinjamkan kenapa ga buku yang lain. dan buku itu membuat niat aq untuk berhijrah semakin mantap. Bismillah

Dan sekarang Challenge bulan JUNI … ahay … penyakit bertambah 1 … gaptek bo.. 
challenge bulan ini di suruh nulis di blog. masalahnya bukan nulisnya tapi bikin blognya ini. 41 th ga pernah tau bikin blog terus blog teh kaya apa. KIMI ternyata bisa bikin kita pinter juga ya selain buat kita awere pada diri sendiri. ga nyesel lah bu pon … aq masih stay terus di KIMI padalah ga terlalu aktif juga. Pernah Bu Pon japri aq dan bertanya masih mau ikutan kimi dan apa sih manfaatnya kimi buat aq? terganggu ga ?  
Buat aq KIMI adalah bagian dari pelajaran hidup aq disana ibu-ibu pada curhat … dan aq bisa bercermin dari hidup mereka dan bertambah bersyukur kalau aq tidak mengalami yang mereka alami.  Dan bukan cuma pelajaran hidup ibu-ibu di KIMI yang menjadikan pelajaran buat aq, tapi semangat hidup lebih baiknya saling menularkan. Thank bu pon … Thank semua. 

 Semoga aq masih diterima di KIMI walaupun hanya sebagai pengamat dan pendengar setia. 
  
NB : Bu Pon Mohon koreksi ya tulisannya 






  

  

Komentar

  1. Ahhhh Teteh bagus pisaaaan. Super super supeerrr bangga sama Teh Wia yang selalu mau untuk belajar dari siapa aja. Wilujeng berkumpul bersama suami dalam satu kota Tehhh! Amat sangat ikut senang 😍😍😍 Soon, hoyong pisan berkunjung ke Rumah Makan Cijantung nyaah!

    BalasHapus

Posting Komentar